Strategi Turnamen

Strategi Turnamen

Strategi TurnamenSekilas mungkin tampak seolah-olah poker permainan uang dan poker turnamen adalah hal yang sama. Dalam kedua format kami memiliki chip, aksinya sama, dan peringkat tangan identik. Perbedaan utama dengan turnamen adalah peningkatan level buta dan ketidakmampuan untuk membeli kembali (setelah titik tertentu). Perubahan kecil ini mungkin tampak halus, tetapi mereka cukup untuk membuat poker turnamen dan poker uang menjadi permainan yang sama sekali berbeda dari sudut pandang strategis.

Jika kita adalah pemain permainan uang yang berpikir untuk beralih atau hanya ingin menggabungkan beberapa turnamen ke jadwal kita, memahami tiga perbedaan berikut akan terbukti bermanfaat.

1. Tekanan Waktu.

Seorang pemain permainan uang yang baik tidak akan mencoba memaksakan aksinya saat dia mati kartu. Masih ada batasan seberapa ketat dia harus bermain karena dia harus membayar tirai untuk tetap dalam permainan. Namun, dia tidak perlu khawatir tentang tumpukan yang berkurang, karena selalu ada opsi untuk membeli kembali.

Seorang pemain turnamen terkadang perlu bertindak bahkan jika dia relatif mati kartu. Karena tidak ada pilihan untuk membeli kembali, pemain turnamen bisa berakhir dibutakan dari turnamen jika dia tidak bertindak tepat waktu. Bergantung pada struktur turnamen, biasanya lebih baik mengambil risiko dengan holding yang sedikit daripada mengambil risiko menjadi short-stacked tanpa harapan.

Sebagai panduan kasar, semakin pendek tumpukan kami, semakin tepat untuk mengambil risiko dengan memegang marjinal, mungkin berharap untuk mengambil tirai. Metrik yang tepat dari ini dapat dianalisis menggunakan perhitungan ICM (lebih lanjut tentang ini nanti).

2. Tumpukan efektif yang berbeda.

Banyak pemain permainan uang memiliki satu set lengkap rentang preflop yang mereka gunakan dalam permainan. Terkadang pemain turnamen menghabiskan waktu mencari serangkaian rentang preflop yang dapat mereka gunakan di MTT (turnamen multi-tabel). Masalah? Rentang seperti itu tidak ada. Strategi preflop yang benar pada titik mana pun akan sangat bergantung pada tumpukan efektif. Pemain permainan uang sangat sering membeli kembali hingga 100bb, jadi mereka membangun rentang preflop mereka di sekitar premis dengan kedalaman 100bb.

Pemain turnamen karenanya membutuhkan kemampuan untuk menyesuaikan strategi mereka berdasarkan tumpukan efektif saat ini. Ini kadang-kadang bisa cepat rumit untuk pemain permainan uang yang terbiasa bermain dengan 100bb. Pemain turnamen menggunakan nilai yang dikenal sebagai “M” dan “Q” untuk membantu mereka memahami bagaimana pandangan strategis mereka harus berubah berdasarkan jumlah tirai besar yang tersisa di tumpukan mereka.

3. Pertimbangan ICM.

ICM adalah singkatan dari “model chip independen”. Ini adalah metode analisis yang mengajarkan kita bahwa permainan turnamen tidak selalu tentang mengumpulkan chip. Kami terutama peduli untuk memaksimalkan keuntungan turnamen kami secara keseluruhan dalam jangka panjang. Meningkatkan jumlah chip yang kita miliki tidak selalu memaksimalkan keuntungan jangka panjang kita.

Sebuah permainan yang mungkin menguntungkan dalam permainan uang, mungkin berubah menjadi permainan yang kalah dalam sebuah turnamen. Ini adalah konsep yang sangat penting, dan pemain turnamen yang serius akan memastikan untuk memahami pertimbangan poker ICM secara lebih mendalam.

Latihan, Latihan, Latihan

Tiga petunjuk di atas akan berfungsi sebagai pengantar yang baik untuk strategi turnamen, tetapi hanya itu: pengantar. Seperti semua varian poker lainnya, sejumlah studi di luar meja yang layak bersama dengan latihan terfokus akan menuai hasil terbaik.

.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *